Solusi Industri Otomotif

CIX-100 CLEANLINESS INSPECTION

Semakin kompleksnya produk teknis di industri otomotif membutuhkan kondisi produksi dan komponen yang bersih. Residu pada permukaan perangkat teknis dapat menyebabkan kinerja perangkat yang buruk dan umur komponen yang lebih pendek. Adanya residu partikel dalam proses pembuatan dan perakitan dapat menyebabkan penghentian produksi serta pemborosan bahan dan energi. Sistem kontrol kontaminasi merupakan bagian penting untuk membangun sebuah sistem produksi bersih.

Dalam sistem kontrol kontaminasi, bagian acak diambil dari jalur produksi dan diperiksa. Bagian yang diperiksa dicuci dan kotoran yang diekstrak ditangkap pada saringan membran. Sistem inspeksi kebersihan mendeteksi dan mengklasifikasi partikel pada membran filter ini. Karakterisasi kotoran dilakukan sesuai dengan standar internasional – seperti ISO 16232 (VDA 19.1) atau ISO 4406. Partikel logam dapat dibedakan dari partikel non logam dan serat dapat diidentifikasi. Saat analisis selesai, hasilnya disajikan dalam sebuah laporan.

Sistem CIX-100 menggabungkan kemudahan penggunaan dengan kenyamanan pengguna dan sesuai dengan banyak standar (standar VDA 19.1, ISO 16232, ISO 4406, dan standar pabrik atau pelanggan). Desain sistem yang kuat dan bebas perawatan menggunakan komponen optik berkualitas tinggi untuk membantu memastikan pengulangan dan akurasi yang baik. Dioptimalkan untuk inspeksi kebersihan, sistem CIX-100 memiliki perangkat keras dan perangkat lunak terintegrasi yang membuat sistem menjadi intuitif dan mudah digunakan.

Download versi PDF disini